Instal Corel X5 di Windows XP


Hmm..sempet furstasi juga kenapa kok pas instal Corel X5 di windows XP Sp 2 gagal-gagal mulu. Fyuhhh...ujung-ujungnya pakar telematika Mbah Google juga dah yang dah terbukti wejangan-wejangannya berkasiat yang jadi rujukan, tapi kalo pakar telematika yang jadi mantri ntu tau dah bener2 kompeten pa ga nya..?!?

Okei..menurut mbah google, ternyata Corel X5 itu lebih compatibelnya dengan Windows XP SP3 keatas, sedangkan untuk menginstal corel X5 di windows XP SP2 ada beberapa "sesajen" khusus yang harus siapkan terlebih dahulu.

Nahh..sesajen yang harus disiapkan untuk menginstal Corel X5 di windows XP SP2 adalah  sbb :

  1. Pastikan software Java Runtime Environment sudah terinstal di Windows XP SP2 yang akan di instal Corel X5, jika belum ada bisa di download DISINI
  2. Selanjutnya, Microsoft .Net Framework juga wajib terinstal dahulu sebelum melakukan instalasi Corel X5 pada Windows XP SP2, kalau belum punya bisa di download DISINI  dan sebagai syarat wajib untuk dapat menginstal Microsoft Net Framework, terlebih dahulu di windows harus sudah terinstal Microsoft Windows Installer, dan kalau belum ada bisa download DISINI 

Yuppzz..jika semua sesajen diatas sudah terinstal bisa dipastikan instalasi Corel X5 di windows XP SP2 akan sukses. Oke guys try this at your own risk.. but it's work for me..!!

No comments:

Post a Comment