Shortcut Windows 7 Eror Tidak Bisa Dibuka

Oke sobat sekalian kali ini saya mau share masalah eror shortcut pada windows 7 yang eror gara2 salah pencet ketika membuka shortcut dengan Open With..

Pada umumnya ketika kita meng klik shortcut pada komputer dan komputer tidak mengenali shorcut tersebut dibuka dengan software apa maka otomatis windows akan menampilkan kotak dialog "Open With". nah ini yang biasanya menjadi awal semua shortcut di windows menjadi eror, karena pada kotak dialog "Open With" di bagian bawah ada opsi "Always use the selected program to open this kind of file" secara default opsi ini sudah dipilih oleh kotak dialog open with.

Berawal dari dari kesalahan memilih program saat membuka dengan Open With itulah semua shorcut yang ada di desktop windows kita menjadi eror dan tidak bisa dibuka.

Naahh bagi sobat yang mengalami kejadian seperti diatas, ada dua cara untuk memperbaikinya, yaitu dengan cara mengedit Registry atau dengan membuat User Account baru.
Kalo menurut saya pribadi cara kedua adalah yang paling mudah, sebab kalau dengan mengedit Registri selain ribet juga beresiko windows kita eror gara2 salah memperbaiki registry.

Memperbaiki shortcut yang eror dengan cara membuat User Account baru sangat mudah kok, caranya : 
  • Klis star menu
  • Pilih "Control Panel"
  • Klik "User Account & Family Safety"
  • Pilih "Manage Another Account"
  • Terus klik "Create a new Account" 
  • Beri nama account baru sesuai keinginan
  • Jangan lupa tentukan level akses dari user yang anda buat. Ada dua pilihan tingkat user yang bisa dipilih yaitu Standard user dan Administrator. (untuk kasus ini pilih "Administrator")
  • dan terakhir klik "Create Account"
Nahh setelah account selesai dibuat, restart komputernya dan ketika ada pilihan login, kita masuk dengan meng klik user account yang baru kita buat tadi. dan trararaaa...shorcut di dekstop sudah bisa di akses seperti semula. Oiya...jangan lupa memidahkan file2 penting di account yang lama ke account yang baru ya.

Oke sobat sekalian, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Kalo ada masalah pro gram com .microsoft..kalo saya program excel misalkan, terus keluar dialok microsof notice sekuriti lanjut clik yes program excel buka ..tanya cara menghilangkan dialog itu .mohon infonya tk

    ReplyDelete