Mazda Vantrend My First Ride

Kenapa Mazda Vantrend..!? yahh semua berawal dari baca-baca forum disini lah yang membuatku menjatuhkan pilihan untuk meminang Vantrend. Dan akhirnya traaraaaa..this is it my Vantrend My First Ride..



Spesifikasi 

Merk: Mazda
Model: Station Wagon
Transmisi: Manual 5 percepatan
Tahun Pembuatan: 1994
Warna : Abu-abu Metalik


Beberapa advice dari sesepuh di milis Mazda Indonesia yang akhirnya membuatku menentukan pilihan untuk meminang Mazda Vantrend adalah sbb :
1. Apa saja seh yg perlu diperhatiin kalo hunting mobil Mazda Vantrend ?
  • Kondisi Body (Karat), Kaki2 (Sasis dan teman2nya), Mesin (ada kebocoran oli atau nga..!
  • Kalo emang mau minang VT, perhatikan beberapa bodyparts, kayak kepet air, frame lampu depan, list, dll beberapa barang termasuk langka....
2. Apa saja kelebihan Mazda Vantrend ?
  • Irit
  • Teknologi sederhana (nga ribet kalo ada kerusakan)
  • AC nya duingiiiinnn
  • Kapasitas bangku bisa utk 5 orang dan bisa masuk mesin cuci dibelakang
  • Value sama pricenya imbang
  • Volume bagasi banyak
  • Minim Blind Spot
3. Apa saja kekurangan Mazda Vantrend ?
  • Kalo pake 1 ply radiatornya suka panas (solusinya pake 2 ply)
  • Sedikit ga nyaman, bising di kabin, PRnya diperedam-nya
Yah begitulah sedikit cerita kanapa Mazda Vantrend menjadi my first Ride. Semoga bermanfaat.

6 comments:

  1. mobil pertama saya jg VT.. adik saya punya bengkel mobil... dia dah nyoba berbagai macam mobil.. sarannya kalo mw beli mobil ya Vantrend aja.. murah, tahun pembuatan muda (rata2 d atas th 90), irit, pajak juga super murah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz betul sekali yang om Apache sebutkan tentang vantrend.. Bagi saya pribadi vantrend adalah pilihan yg logis bagi saya yang termasuk keluarga kecil menengah kebawah bawah lagi...
      btw thank's udh berkunjung ke blog saya

      Delete
    2. emang mas, Mazda Vantrend emang mobil paling jago untuk ukuran kantong saya(cekak), cuma 20jt-30 jt udah ngacir solo-jakarta-bogor-cilegon, apalagi kemarin saya muatin motor supra fit di bagasi, eh lakok muat jebule...n irit lagi 300rb udah nyampe bogor dari solo

      Delete
    3. Ehh ada wong solo juga ini.., solo ne pundi mas Jambon ?
      Ngomong2 iku pas bawa motor di preteli opo kondisi utuh mas

      Delete